Minggu, 12 Maret 2017

Cara Merawat Kulit yang Berminyak

Cara Merawat Kulit yang Berminyak

Cara Merawat Kulit yang Berminyak - Kulit muka berminyak ditandai dengan perwajahan kulit yg terlihat mengilap, apalagi saat bangun di pagi hari. Riasan di kulit berminyak umumnya lebih cepat luntur sebab kelenjar minyak di muka selalu aktip, baik siang ataupun malam hari.

desyifa

Pori-pori pun terlihat lebih besar dan diikuti dengan penumpukan komedo di sekitar cuping hidung. Kulit berminyak pun lebih rentan terhadap jerawat.

Sayang, kelebihan minyak di muka tersebut tak bisa dihilangkan sebab telah merupakan bawaan sejak lahir. Kendati begitu, kita bisa menurunkannya dengan pengaturan pola konsumsi yg baik, contohnya mengjauhi gorengan dan memperbanyak konsumsi sayur & buah.
  • Pembersih
Gunakan pembersih muka memiliki bentuk lotion atau cair dengan PH yg seimbang, atau kombinasikan keduanya. Sesudah menyaput kotoran di kulit wajah dengan lotion, dapat pun diikuti dengan pemakaian sabun kemudian bilas sampai bersih.

Sebaiknya bersihkan kulit muka 2-3 kali sehari jika berada di rumah. Saat berada di luar rumah, tisu penyerap minyak dapat digunakan buat menurunkan minyak yg berlebihan. Selain menyerap minyak, tisu tersebut pun bisa merawat riasan supaya tetap terlihat rapi sebab terdapat pun yg dilengkapi dengan bedak. jika kita memilih kertas penyerap minyak berbedak, pilih yg warna bedaknya sesuai warna kulit.
  • Penyegar
Gunakan cairan astringent sebagai penyegar sebab bisa mengangkat minyak yg berlebih. Bila bingung memilih produk yg cocok, mintalah nasihat konsultan kecantikan tempat kita membeli produk perawatan. Pasalnya, setiap merek mengandung yg berbeda-beda. Sebaiknya ganti produk perawatan yg kita pakai maksimal dua thn sekali buat mencegah kulit jadi resisten (kebal) terhadapnya.
  • Pelembap
Walaupun kulit muka kita berminyak, sebaiknya oleskan pun pelembap di kulit sebelum bersolek. Pilihlah produk oil pree memiliki bentuk cairan supaya muka tak bertambah mengilap. Bubuhkan pelembap tersebut dengan cara merata dari muka sampai leher.


https://id.wikipedia.org

Cara Merawat Kulit yang Berminyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar